Labels

Membuat Pompa Gejluk Menjadi Enteng

Nge-gjlug ratusan kali akan terasa jadi MALAPETAKA jika pmpanya tdk enteng atau seret. Pompa dan ketek juga cepat panas. Hentakan harus benar benar kuat biar angin masuk, otomatis scopenya jadi beresiko akan KEGUGURAN lensa. kejadian seperti ini, sering terjadi pada gejlug abal abal yang biasanya selain pmpa atos/keras, finishing tidak rapi dan akurasi juga hancur.
pompa keset ini bisa diatasi dg beberapa cara, yakni =

1. Memberi beberapa tetes oli lewat lubang hisap angin. Pompa yg kering akan membuat piston keset dan atos/keras. Oli yg dipake bisa minyak goreng

2. Bersihkan lintasan klep pompa dari endapan kotoran/oli/air.

3. Memotong sedikit per inlet.

4. Membesihkan dan kalau perlu mengganti karet inlet secara berkala -+ 4bulan 1x. ini wajib apalagi bagi mereka yg doyan bikin pompa berenang dioli. Jangka waktu 4 bulan biasanya karet sudah moncrot “NGEKOP” lubang masuk angin, walhasil angin sulit masuk, pompa atos, jumlah pompa yg biasana ratusan bisa jd ribuan kali . Inlet yg moncrot jg beresiko jd granat jka tiba2 karet tsb pecah, otomatis udara tekan dlm tbung akan keluar semua mendorong senapan sampai keatas.

5. jika klepnya yg seret, ganti aja pake klep pmpa yg od-nya agak kecil. Kalau ga ada gantinya, klep bisa disekur dengan amplas. Putar klep pake bor tangan, trus amplas sedikit demi sedikit.


foot note :

- ada beberapa gejlug yg as pompanya over panjang. jadi walau diotak-atik sampai gendenkpun tetep aja ga bisa enteng.

- mhon maaf bahasanya kurang ekonomis, g efektif, agak egois & variatif.

Mr. HG