Labels

Bikin Silencer dari PVC ala Pelorcity

Work log pembuatan silencer PVC


Spoiler for Lets go ...

Siapin bahan body silencer, yaitu pipa PVC 2/3". Potong sepanjang 15cm x 1, 1cm x 2, dan 2,5cm x 2 (untuk sok, dipotong bentuk huruf C). Usahakan potongan se-tegaklurus mungkin biar nggak susah centeringnya ntar.


Pasang sok pada bahan tutup seperti berikut.


Pasang penutup depan dan mur ukuran 17 pada bahan tutup depan belakang.

Celah antara mur dengan sok diisi dengan glaswool atau filter rokok terus ditetesi alteco. Kombinasi glaswool+alteco akan mengeras seperti fiberglass.
Setelah itu, pasang tutup depan belakang yang udah jadi pada body silencer. Panjang total setelah terpasang kurang lebih 17cm. Ratakan pangkal silencer (yg ada murnya) dengan amplas hingga flat. Kerataan ini penting supaya silencer dapat terpasang lurus terhadap adapter di laras.

Saatnya centering. Pasang selencer pada laras.


Letakkan kapas pada tempat loading pellet dan disorot dengan led putih/senter yg ada pada korek gas.


Intip dari lubang silencer. Jika belum center, pengaturan dilakukan pada penutup belakang (yg ada murnya) dengan body silencer. Setelah center, matikan sambungan penutup belakang dengan ditetesi alteco.


Body silencer telah siap gan. Untuk isi bahan peredamnya, agan-agan bisa berimprovisasi dengan berbagai bahan peredam. Untuk itu, penutup depan jangan dilem biar bisa dibuka tutup. Finishingnya ane pakai scothlight flat black untuk body dan cat pada ujung depan belakang.

Semoga bermanfaat...